Project


Tutorial Edit Foto Dengan Aplikasi Adobe Lightroom Di Android

Rabu, 25 Januari 2023

Adobe Lightroom adalah aplikasi pengeditan foto yang populer di kalangan fotografer dan penggemar fotografi. Aplikasi ini tersedia di berbagai platform termasuk Android. Berikut ini adalah cara menggunakan Adobe Lightroom di Android.

Sumber foto: www.pexels.com (oleh George Milton)


1. Unduh dan Instal Aplikasi Adobe Lightroom di Android
Pertama-tama, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi Adobe Lightroom dari Google Play Store. Setelah itu, buka aplikasi dan buat akun Adobe ID jika belum memilikinya. Jika sudah memiliki akun Adobe ID, masukkan email dan kata sandi untuk masuk.

2. Menambahkan Foto ke Lightroom
Setelah masuk ke aplikasi Lightroom, klik ikon plus (+) di bagian bawah layar untuk menambahkan foto ke aplikasi. Anda dapat memilih foto dari galeri atau mengambil foto baru dari kamera di aplikasi Lightroom.

3. Mengedit Foto di Lightroom
Setelah foto ditambahkan ke Lightroom, Anda dapat mulai mengeditnya dengan mengklik foto tersebut. Di bagian bawah layar, terdapat beberapa pilihan menu pengeditan yang tersedia seperti Tone, Color, dan Detail. Pilih menu yang ingin Anda gunakan untuk mengedit foto. Setiap menu memiliki beberapa pengaturan yang dapat disesuaikan untuk menghasilkan efek yang diinginkan pada foto.

4. Menyimpan dan Berbagi Foto yang Diedit
Setelah selesai mengedit foto, Anda dapat menyimpannya dengan menekan tombol 'Save' di pojok kanan atas layar. Foto yang disimpan akan disimpan di Lightroom dan dapat diakses kapan saja. Selain itu, Anda juga dapat membagikan foto ke media sosial atau aplikasi lain dengan menekan tombol 'Share' di bawah tombol 'Save'.

5. Mengelola dan Membuat Album
Anda juga dapat mengelola foto yang telah ditambahkan ke Lightroom dengan membuat album. Klik ikon tiga garis di bagian kiri atas layar dan pilih 'Albums' untuk membuat album baru. Setelah itu, Anda dapat menambahkan foto ke dalam album dengan mengklik foto dan memilih opsi 'Add to Album'.

Itulah cara menggunakan Adobe Lightroom di Android. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengedit foto dan menghasilkan foto yang lebih menarik dan berkualitas tinggi. Selamat berkreasi!
Anda Mungkin Menyukai Postingan Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar