Belajar Membuat Tulisan Hello World Dengan PHP

Rabu, 18 Januari 2023


Hello World adalah program paling sederhana yang biasanya digunakan untuk memperkenalkan bahasa pemrograman baru. Dalam bahasa pemrograman PHP, kita dapat membuat tulisan Hello World dengan mudah. Untuk membuat tulisan Hello World di PHP, kita memerlukan script PHP yang akan menampilkan teks "Hello, World!" pada layar. Berikut adalah contoh script PHP untuk membuat tulisan Hello World:




Pada script PHP di atas, kita menggunakan perintah "echo" untuk menampilkan teks "Hello, World!" pada layar. Tanda "<?php" menandakan awal dari script PHP, sedangkan tanda "?>" menandakan akhir dari script PHP.

Sumber foto: www.pexels.com (oleh cottonbro studio)
 

Setelah kita membuat script PHP di atas, kita perlu menyimpannya dengan ekstensi ".php". Misalnya, kita dapat menyimpannya dengan nama file "halo.php". Kemudian, kita dapat menjalankan script PHP tersebut dengan membuka file tersebut pada browser dengan Google Chrome.

Ketika kita membuka file "halo.php" pada browser, maka teks "Hello, World!" akan ditampilkan pada layar. Ini menunjukkan bahwa script PHP kita sudah berjalan dengan baik dan berhasil menampilkan teks "Hello, World!" pada layar.

Demikianlah, cara membuat tulisan Hello World dengan script PHP sangatlah mudah. Dengan sedikit pemahaman tentang bahasa pemrograman PHP, kita dapat membuat program sederhana seperti ini dengan cepat dan mudah.

Anda Mungkin Menyukai Postingan Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar